obat herbal untuk kista dan miom

Obat herbal untuk kista miom

Obat alami kista miom tentulah juga harus dipilih yang benar-benar aman untuk dikonsumsi oleh para wanita agar tidak menimbulkan efek samping lain yang negatif.Pengobatan alternatif miom ini mutlak dilakukan karena banyak hal memang untuk mengatasi miom ini terutama dengan jalan operasi.

Sebelumnya baik kita ketahui dulu apa itu penyakit miom itu.Penyakit miom adalah tumor jinak rahim yang tumbuh dari otot dinding rahimdan terdiri dari otot dan jaringan fibrosa. Pada beberapa wanita fibroid uterus ini dapat menyebabkan pendarahan berat,ketidaknyamanan panggul dan bisa menciptakan tekanan pada organ-organ yang lain. Hal ini memerlukan perawatan tapi tidak mesti histerektomi.

Pendarahan abnormal ini adalah gejala yang umum terjadi pada fibroid uterus,yang paling sering membutuhkan pengobatan.Fibroid submukosa menyebabkan mayoritas pendarahan pada wanita dengan fibroid.Karena lokasinya di endometrium. Mioma Uterine (bahasa Inggris: uterine myoma) adalah tumor jinak pada dinding rahim. Mioma juga disebut mioma, myom, tumor otot rahim atau tumor fibroid,karena berasal dari sel jaringan fibro.

Jumlah penderita belum diketahui secara akurat karena banyak yang tidak merasakan keluhan sehingga tidak segera memeriksakannya ke dokter, namun diperkirakan sekitar 20-30% terjadi pada wanita berusia di atas 35 tahun.

Sering kali penderita merasa nyeri akibat miom mengalami degenerasi atau kontraksi uterus berlebihan pada mioma yang tumbuh ke dalam rongga rahim. Pasangan suami istri sering kali sulit untuk punya anak (infertilitas) disebabkan gangguan pada tuba, gangguan implantasi pada endometrium, penyumbatan, dan sebagainya.

Mioma Uteri dapat mengganggu kehamilan dengan dampak berupa kelainan letak bayi dan plasenta, terhalangnya jalan lahir, kelemahan pada saat kontraksi rahim, pendarahan yang banyak setelah melahirkan dan gangguan pelepasan plasenta, bahkan bisa menyebabkan keguguran.
Sebaliknya, kehamilan juga bisa berdampak memperparah Mioma Uteri. Saat hamil, mioma uteri cenderung membesar, dan sering juga terjadi perubahan dari tumor yang menyebabkan perdarahan dalam tumor sehingga menimbulkan nyeri. Selain itu, selama kehamilan, tangkai tumor bisa terputar.
Namun dengan bertambahnya kesadaran masyarakat akan obat herbal dan obat alami untuk pengobatan miom ini,kini telah hadir obat alami untuk miom ini yaitu dengan mengkonsumsi Paket Jelly gamat dan spirulina secara bersamaan. Dari pengalaman yang sudah mengonsumsinya ,untuk kista miom ukuran di bawah 4 cm itu bisa sembuh dalam waktu 1 bulan,dan untuk yang lebih besar dari itu tentu memerlukan waktu yang agak lama.Untuk konsultasi produk dan pemesanan bisa di 0852 1676 4439 atau 081290221149

Pantangan untuk penderita miom:

1. selama memiliki miom, tidak boleh makan daging. Apalagi hewan2 yang diternak. Misalnya mau makan daging, boleh sekali2 makan ayam atau ikan laut.
2. Kopi juga sebaiknya dihindari karena kopi mengandung caffein yang tinggi.
3. Makanan berbahan dasar kacang-kacangan seperti tempe,tahu,toge, tauco susu kacang,dll
4. Buah-buahan yang terlalu manis seperti nanas,lengkeng,duren
Sebaiknya makan sayur2an. Semua jenis sayur adalah bagus karena mengandung mineral yang tinggi. Boleh dimakan mentah, tumis, kukus, semuanya boleh. Dan mulai sekarang harus menjaga pikiran. Selalu berpikiran yang baik dan positif.

Jumat, 12 Oktober 2012

Mioma Rahim | Cara menangani Mioma pada rahim

Mioma rahim yaitu tumor jinak yang sering merepotkan kaum wanita yang mengalaminya. bagaimana tidak, tak hanya menyebabkan rasa nyeri sering menyebabkan kesusahan kehamilan.
Tetap teringat kita dapat masalah tumor besar hingga seberat 10 kg yang terkena seorang ibu di aceh utara dan menurut dia dirasakan semakin lebih 10 th. silam, hikmah apa yang bisa kita ambil dari masalah tersebut dan mungkinkah kita bisa tahu jika masalah tersebut lebih awal dan sikap yang sebaiknya diambil jika seseorang terkena masalah tersebut.

Myoma uteri yaitu tumor jinak rahim yang sedikit unik lantaran tumor ini tidak dijumpai pada wanita yang belum masuk pubertas, dan sangat jarang tumbuh lantas besar pada wanita menopouse, tumor ini umumnya menyerang grup wanita umur 30 tahunan, kemunculan tumor ini sering dihubungkan dengan stimulasi hormon estrogen pada rahim. perihal penyebab pasti berlangsung tumor mioma belum diketahui. mioma uteri mulai tumbuh dibagian atas ( fundus ) rahim dan sangat jarang tumbuh dimulut rahim. bentuk tumor bisa tunggal atau multiple( banyak ), umumnya tumbuh didalam otot rahim yang dikenal dengan intramural mioma. tumor mioma ini dapat cepat berikanlah keluhan, jika mioma tumbuh kedalam mukosa rahim, keluhan yang biasa dikeluhkan berupa perdarahan saat siklus dan diluar siklus haid. tetapi pada type tumor yang tumbuh dikulit luar rahim yang dikenal dengan type subserosa tidak berikanlah keluhan perdarahan, walau demikianlah seseorang baru mengeluh jika tumor membesar yang dengan perabaan didaerah perut dijumpai benjolan keras, benjolan tersebut kadang-kadang sulit digerakkan jika tumor sudah sangat besar.

Keluhan-keluhan yang sering dijumpai pada masalah mioma.

perdarahan pervaginam
keluar cairan dari vagina,
nyeri perut,
rasa perut tertekan,
dan rasakan benjolan keras di perut.

perdarahan berlangsung lantaran posisi tumor didaerah endometrium yang banyak dapat pembuluh darah, atau semakin meluasnya permukaan pembuluh-pembuluh darah dikarenakan massa tumor mioma intramural. kadang kala pada masalah perdarahan hebat pasien mioma bisa lantas anemi yang membutuhkan transfusi darah. tentang keluhan ada cairan keluar dari vagina dikarenakan ada bendungan aliran darah di pelviks dan proliferasi di garis endometrial. cairan yang keluar bisanya keputihan tidak berbau bila berlangsung degenerasi massa tumor sampai berpindah di dalam tentang warna dan baunya.

rasa nyeri mioma bisa dikarenakan mioma sendiri dikarenakan problem suplai pembuluh darah, sampai jaringan tumor lantas nekrosis atau saat tumor bertangkai yang terpelintir layaknya pada mioma subserosa.

kenapa tumor mioma ini lambat diketahui layaknya masalah yang dihadapi ibu dari aceh utara tersebut ? ada kian lebih satu alasan yang buat lambatnya terdiagnosa masalah tersebut, pertama jenis tumornya yaitu mioma submukosa ( diluar otot rahinm ) yang tentu tidak ada keluhan perdarahan pervaginam, ke-2 lantaran ibu gemuk sampai tidak rasakan ada benjolan diperut. tidak cuma factor diatas tadi juga mempunyai dampak tingkat pendidikan dan sarana kesehatan yang ada.

tindakan apa yang butuh diambil ? perlu diingat mioma uteri yakni tumor jinak rahim, sampai jangan sampai terlalu panik. masalah mulai ada jika berlangsung perdarhan banyak, yang buat ibu lantas lemas, ada nyeri hebat di perut, massa tumor yang semakin besar dan ada ketidak suburan.

operasi pada tumor mioma berupa pengangkatan massa tumor saja atau mengangkat tumor dan seluruh otot rahim. dengan umum ditangani operasi miomektomi( pengangkatan tumornya saja ) jika seseorang yang tetap mengiginkan faedah reproduksi dipertahankan atau operasi pengangkatan rahim( histerektomi ) jika umur ibu sudah menopause, atau keluhan perdarahan hebat. pada waktu lalu pengangkatan tumor mioma ditangani jika mioma telah sebesar rahim saat umur hamil 12 minggu tanpa mempertimbangkan keluhan seseorang. pada keadaan spesifik diberikan obat sejenis gonadotropin hormon, yang memiliki tujuan meredam membesarnya tumor tersebut

apa yang berlangsung jika mioma uteri tidak diatasi ?, walau mioma itu tumor jinak walau demikianlah jika diabaikan saja tidak baik lantaran ada peluang berpindah lantas satu keganasan, yaitu lantas leiosarkoma, degenerasi hyalin, degenerasi kistik, dan kalsifikasi.

mengingat masalah masalah tumor masih banyak berlangsung di penduduk luas lantas sebaiknya sebagian wanita yang telah dewasa dianjurkan periksa ke dokter atau puskesmas jika menstruasi tidak teratur atau datang diluar siklus haid, ada keluar cairan pervaginam diluar kebiasaan, ada benjolan keras dan nyeri hebat di perut. pengololaan tumor mioma relatif mudah jika diketahui awal dan komplikasi pasca operasi bisa ditekan atau dihindari. langkah cepat serta safe menangani miom uteri salahsatunya onsumsi jelly gamat luxor ekstrak teripang serta spirulina pasifica dengan berbarengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar