obat herbal untuk kista dan miom

Obat herbal untuk kista miom

Obat alami kista miom tentulah juga harus dipilih yang benar-benar aman untuk dikonsumsi oleh para wanita agar tidak menimbulkan efek samping lain yang negatif.Pengobatan alternatif miom ini mutlak dilakukan karena banyak hal memang untuk mengatasi miom ini terutama dengan jalan operasi.

Sebelumnya baik kita ketahui dulu apa itu penyakit miom itu.Penyakit miom adalah tumor jinak rahim yang tumbuh dari otot dinding rahimdan terdiri dari otot dan jaringan fibrosa. Pada beberapa wanita fibroid uterus ini dapat menyebabkan pendarahan berat,ketidaknyamanan panggul dan bisa menciptakan tekanan pada organ-organ yang lain. Hal ini memerlukan perawatan tapi tidak mesti histerektomi.

Pendarahan abnormal ini adalah gejala yang umum terjadi pada fibroid uterus,yang paling sering membutuhkan pengobatan.Fibroid submukosa menyebabkan mayoritas pendarahan pada wanita dengan fibroid.Karena lokasinya di endometrium. Mioma Uterine (bahasa Inggris: uterine myoma) adalah tumor jinak pada dinding rahim. Mioma juga disebut mioma, myom, tumor otot rahim atau tumor fibroid,karena berasal dari sel jaringan fibro.

Jumlah penderita belum diketahui secara akurat karena banyak yang tidak merasakan keluhan sehingga tidak segera memeriksakannya ke dokter, namun diperkirakan sekitar 20-30% terjadi pada wanita berusia di atas 35 tahun.

Sering kali penderita merasa nyeri akibat miom mengalami degenerasi atau kontraksi uterus berlebihan pada mioma yang tumbuh ke dalam rongga rahim. Pasangan suami istri sering kali sulit untuk punya anak (infertilitas) disebabkan gangguan pada tuba, gangguan implantasi pada endometrium, penyumbatan, dan sebagainya.

Mioma Uteri dapat mengganggu kehamilan dengan dampak berupa kelainan letak bayi dan plasenta, terhalangnya jalan lahir, kelemahan pada saat kontraksi rahim, pendarahan yang banyak setelah melahirkan dan gangguan pelepasan plasenta, bahkan bisa menyebabkan keguguran.
Sebaliknya, kehamilan juga bisa berdampak memperparah Mioma Uteri. Saat hamil, mioma uteri cenderung membesar, dan sering juga terjadi perubahan dari tumor yang menyebabkan perdarahan dalam tumor sehingga menimbulkan nyeri. Selain itu, selama kehamilan, tangkai tumor bisa terputar.
Namun dengan bertambahnya kesadaran masyarakat akan obat herbal dan obat alami untuk pengobatan miom ini,kini telah hadir obat alami untuk miom ini yaitu dengan mengkonsumsi Paket Jelly gamat dan spirulina secara bersamaan. Dari pengalaman yang sudah mengonsumsinya ,untuk kista miom ukuran di bawah 4 cm itu bisa sembuh dalam waktu 1 bulan,dan untuk yang lebih besar dari itu tentu memerlukan waktu yang agak lama.Untuk konsultasi produk dan pemesanan bisa di 0852 1676 4439 atau 081290221149

Pantangan untuk penderita miom:

1. selama memiliki miom, tidak boleh makan daging. Apalagi hewan2 yang diternak. Misalnya mau makan daging, boleh sekali2 makan ayam atau ikan laut.
2. Kopi juga sebaiknya dihindari karena kopi mengandung caffein yang tinggi.
3. Makanan berbahan dasar kacang-kacangan seperti tempe,tahu,toge, tauco susu kacang,dll
4. Buah-buahan yang terlalu manis seperti nanas,lengkeng,duren
Sebaiknya makan sayur2an. Semua jenis sayur adalah bagus karena mengandung mineral yang tinggi. Boleh dimakan mentah, tumis, kukus, semuanya boleh. Dan mulai sekarang harus menjaga pikiran. Selalu berpikiran yang baik dan positif.

Rabu, 03 April 2013

Apa yang dimaksud dengan gagal ginjal

Apa anda tau  yang dimaksud dengan gagal ginjal?kerapkali kita mendengar arti gagal ginjal baik melewati media, ataupun di penduduk lebih kurang kita. sesungguhnya apa sih definisi dari penyakit gagal ginjal tersebut ? serta perihal apa sajakah yang dapat memicunya ?
gagal ginjal yakni satu kondisi di mana ginjal tidak dapat lakukan tugasnya dengan normal. pada kondisi normal, pertama-tama darah bisa masuk ke glomerulus dan alami penyaringan melalui pembuluh darah halus yang diberi nama kapiler. di glomerulus, zat-zat sisa metabolisme yang sudah tidak terpakai dan beberapa yang terus terpakai serta cairan dapat melewati membran kapiler tetapi sel darah merah, protein dan zat-zat yang berukuran besar bisa terus tertahan di dalam darah. filtrat ( hasil penyaringan ) bisa terkumpul di bagian ginjal yang disebut kapsula bowman. sesudah itu, filtrat bisa diolah di dalam tubulus ginjal. di sini air dan zat-zat yang terus berguna yang ada di dalam filtrat bisa diserap lagi dan bisa berjalan peningkatan zat-zat sampah metabolisme lain ke didalam filtrat. hasil akhir dari sistem ini yakni urin ( air seni ).

ginjal ( renal ) yakni organ tubuh yang memiliki tugas utama untuk menyaring dan buang zat-zat sisa metabolisme tubuh dari darah dan membuat perlindungan keseimbangan cairan serta elektrolit ( perumpamaannya kalsium, natrium, dan kalium ) di dalam darah. ginjal juga membuahkan bentuk aktif dari vit. d yang mengatur penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan sampai jadikan tulang kuat. selain itu ginjal membuahkan hormon eritropoietin yang merangsang sumsum tulang untuk membuahkan sel darah merah, serta renin yang bertindak mengatur volume darah dan tekanan darah.

gagal ginjal dibagi lantas dua jenis yakni gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronik. pada gagal ginjal akut berjalan penurunan manfaat ginjal dengan tiba-tiba dlm kurun waktu sekian hari atau sekian minggu dan ditandai dengan hasil kontrol manfaat ginjal ( ureum dan kreatinin darah ) dan kandungan urea nitrogen di dalam darah yang meningkat. tetapi pada gagal ginjal kronik, penurunan manfaat ginjal berjalan dengan perlahan-lahan. sistem penurunan manfaat ginjal dapat jalan terus selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun sampai ginjal tidak dapat bertindak sekalipun ( end stage renal disease ). untuk penyembuhan gagal ginjal kronik ataupun penyembuhan untuk gagal ginjal akut, mestilah dipilih yang betul-betul pas serta aman walau mesti dikonsumsi didalam periode panjang.

gagal ginjal kronik dibagi lantas lima stadium menurut laju penyaringan ( filtrasi ) glomerulus ( glomerular filtration rate = gfr ) yang dapat dilihat pada tabel di bawah ini. gfr normal yakni 90 – 120 ml/min/1. 73 m2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar